loader

Ngaku Terdampak Covid-19, Kuli Bangunan ini Nekat Mencuri

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Namun aksi Habiburahman alias Mad Tambi (39), warga Jalan Pangeran Ayin Lr Azhar Kelurahan, Kenten Laut Kecamatan, Banyuasin terhenti setelah anggota Buser Polsek Kalidoni berhasil menangkapnya.

" Karena tuntutan ekonomi dan tidak ada kerjaan ditambah ada virus Corona ini jadi saya mencuri rumah orang bersama Miing (DPO)," ungkap Mad Tambi saat ditemui Mapolsek Rabu (15/4/20)

Ketika kami berdua lewat depan rumah korban melihat sepi, jadi kami memutuskan untuk membobol rumah tersebuta dengan merusak gembok rumah menggunakan kunci Inggris. Setelah itu masuk mengambil tv dan sepeda motor.

"Sepeda motornya sudah di bawak oleh teman saya ke dusun hanya tv ini saja yang ditinggalkan, rencana akan di jual ke pasar uangnya untuk kebutuhan sehari-hari pak," ujarnyanya.

Dijelaskaknya, bahwa dirinya sudah pernah masuk penjara dalam kasus yang sama membobol rumah pada tahun 2012. Dan kali ini ditangkap lagi dalam kasus yang sama.

Kapolsek Kalidoni Palembang AKP Irene didampingi Kanit Reskrim Ipda Denny mengatakan, bahwa anggota kami berhasil menangkap tersangka pembobol rumah Selasa (14/4/20). Tersangka harus dilumpuhkan dengan timah panas setelah mencoba melarikan diri saat ditangkap.

" Dalam aksinya tersangka tidak sendirian melainkan bersama temanya Miing yang masi dalam pengejaran anggota Buser kami. Jadi hanya satu tersangka ini berhasil ditangkap," katanya.

Modus tersangka sendiri melihat kondisi rumah yang kosong, setelah dilihatnya kosong keduanya masuk dengan merusak gembok pintu dengan kunci Inggris. Kemudian keduanya mengambil tv serta sepeda motor.

"Namun hanya tv berhasil diamankan oleh anggota, sedangkan satu unit sepeda motor dibawak oleh teman tersangka yang masih (DPO). Satu tersangka ini merupakan resedivis dengan kasus yang sama,"pungkasnya.

Share

Ads