loader

Bupati Lahat Larang Karyawan Luar Daerah Masuk ke Lahat

Foto

LAHAT, GLOBALPLANET - "Kepada perusahaan, karyawan yang ada itu jangan dulu dipulangkan atau dirumahkan, yang datang dari luar tidak usah dimasukkan dulu ke Lahat," tegas Cik Ujang, Senin (20/4/2020).

Cik Ujang menuturkan, ini merupakan langkah Pemkab Lahat untuk mengantisifasi masuknya virus corona. Mengingat untuk pembawa virus sendiri ada yang tidak menunjukkan gejala. Untuk itu kepada perusahan bisa mendukung kebijakan ini. 

"Kita harus sama-sama saling menjaga. Virus ini 1 yang kena menyebarkan ke 10,10 meyebar ke 100 orang. Yang ada di Lahat, tetap di Lahat. Jangan ada perusahaan yang mendatangkan karyawan dari luar Lahat," tutur Cik Ujang, didampingi Wabup Lahat, Haryanto SE MM MBA. 

Sementara, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Lahat, Ir Ismail Hanafi mengatakan, ini memang dilema. Disisi lain perusahaan menyediakan kebutuhan meskipun juga mencari keuntungan, disisi lain lagi kita bertaruh dengan persoalan nyawa.

"Sesuai arahan Pak Bupati Lahat, kami berharap perusahaan bisa patuh.  Kakau menemukan ada perusahaan yang memasukan karyawan dari luar, silakan laporkan," ucap Ismail. 

Share

Ads