loader

16 Warga Bakal Diisolasi di SLB PALI

Foto

PALI, GLOBALPLANET - Ketua Gugus Tugas percepatan penanggulangan Covid-19 PALI Junaidi Anuar SE MSI mengatakan, bahwa dari penelusuran timnya terdapat 16 warga PALI yang tersebar di beberapa desa di Kecamatan Penukal Utara, sering menjual getah ke pabrik di Kabupaten Muba.

"16 Warga itu kita data, dicek kesehatannya serta menganjurkan untuk isolasi mandiri di rumahnya selama 14 hari. Apabila tidak mau isolasi mandiri maka akan kami bawa ke tempat isolasi yang telah kami sediakan yakni di gedung SLB Talang Kerangan," tegasnya, Senin (20/42020).

Lebih lanjut dikatakanya, jika yang bersangkutan bersedia untuk diisolasi mandiri, dirinya memastikan bahwa warga tersebut bakal diawasi ketat dan bakal dicek setiap hari oleh tim medis yang telah disiapkan.

"Kami bekerja sama dengan Kades, Kadus dan Linmas untuk ikut mengawasi warganya yang kita anjurkan untuk diisolasi mandiri. Ini kita lakukan untuk antisipasi agar Covid-19 di wilayah Kabupaten PALI bisa dicegah," terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten PALI Ibrahim mengatakan, bahwa pihaknya dalam mengantisipasi kedatangan warga yang bakal diisolasi telah melakukan penyemprotan di areal SLB Kabupaten PALI.

"Kami semprotkan cairan disinfektan ke seluruh areal SLB termasuk seluruh ruangan agar steril," pungkasnya.

 

Share

Ads