loader

Petugas Gabungan Tertibkan PKL yang Membuka Lapak di Lahan Parkir

Foto

EMPAT LAWANG, GLOBALPLANET - Penertiban ini karena ada sejumlah oknum PKL yang menggelar lapak di kawasan parkir dalam kawasan Pasar Pulo Mas dan kawasan lain di luar kawasan Pulo Mas Pasar Tebing Tinggi.

Sempat terjadi kericuhan dalam kegiatan penertiban ini, lantaran sejumlah pedagang yang menggelar lapak di kawasan parkir Pasar Pulo Mas, menolak untuk ditertibkan karena merasa telah mendapat izin dari oknum keamanan pasar dan membayar sejumlah uang retribusi agar diperbolehkan menggelar lapak di kawasan parkir Pasar Pulo Mas.

Meski mendapat perlawanan dari para pedagang, akhirnya penertiban berhasil dilaksanakan dan kawasan parkir berhasil disterilkan dari para PKL.

 

Kabid Lalulintas dan Angkutan pada Dinas Perhubungan Kabupaten Empat Lawang, RM Sobri mengatakan, kawasan parkir di kawasan Pasar Pulo Mas Tebing Tinggi, tidak boleh digunakan untuk kepentingan lain selain parkir kendaraan roda dua.

Disampaikannya, saat ini PKL di kawasan Pasar Pulo Mas Tebing Tinggi, sudah tertib dan yang berjualan di kawasan parkir juga sudah ditertibkan. Kedepan, pihaknya tidak ingin melihat lagi ada PKL yang menggunakan lahan parkir untuk menggelar lapak.

"Saya tegaskan, tidak boleh ada lagi yang berjualan di kawasan parkir, apapun ceritanya, tak pandang bulu. Urusan parkir dan pengaturan lalulintas merupakan domain Dinas Perhubungan, tidak ada yang lain," ujar RM Sobri saat memberikan arahan kepada petugas keamanan dan parkir kawasan Pasar Pulo Mas, usai pelaksanaan penertiban.

Dikatakan RM Sobri, apa yang dia sampaikan, merupakan penyampaian dari Dishub Empat Lawang, Disperindag Empat Lawag, Satpol PP, Sekda, bahkan Bupati Empat Lawang, yang sudah dirapatkan sebelumnya di ruang rapat kantor Bupati Empat Lawang.

"Siapa lagi yang bisa mengatur kita kalau bukan kita-kita inilah, kapan lagi kita mau tertib dan bersih kalau bukan sekarang inilah," ujar RM Sobri menambahkan.

Memang lajut dia, untuk mencapai ketertiban yang lebih baik, perlu pengorbanan. Namun perlu diingatkan semua pihak, bahwa apa yang dilaksanakan ini demi kenyamanan semuanya.

Lebih lanjut disampaikannya, penertiban akan terus dilakukan, tidak cuma hari ini, dalam waktu depan akan kembali dilakukan termasuk di kawasan Jalan Abubakardin Tebing Tinggi, juga akan ditertibkan.

"Ini perintah bupati dan memang menjadi tugas kami. Penertiban pasar akan terus kami laksanakan," tegasnya.

Sementara, Kabid Trantib pada Dinas Pol PP dan Linmas Kabupaten Empat Lawang, Riza Fahlevi menambahkan, kedepan jangan lagi ada yang berjualan di lapangan parkir dan jangan lagi ada pengutan kepada pedagang yang bandel mengggelar lapak di lahan parkir.

"Kita semua harus menyukseskan program bupati dan wakil bupati. Sebab, program siapa lagi yang harus kita dukung selain program bupati dan wakil bupati," tandasnya.

Pkl

Share

Ads