loader

PDP Asal Labusel Melahirkan dengan Selamat

Foto

SUMUT, GLOBALPLANET - Warga Labusel yang merupakan ibu rumahtangga tersebut hamil tua dan terpaksa dilarikan ke RSUD Rantauprapat, Kabupaten Labuhanbatu induk, Selasa (21/4/2020).

Kadis Kominfo Labuhanbatu induk, Rajid Juliawan, dalam keterangan resminya kepada sejumlah media, Kamis (23/4/2020), menyebutkan perempuan PDP itu akhirnya 
melahirkan secara normal seorang putri dalam keadaan sehat, Rabu (22/4/2020) siang sekitar pukul 13.10 WIB.

"Kondisi sang bayi dalam keadaan sehat," kata Rajid Juliawan. Ia menuturkan, wanita itu adalah pasien rujukan dari salah satu rumahsakit di Kotapinang, ibukota Labusel.

"Dia dirujuk ke Rumah Sakit Elpi Al Azis Rantauprapat. Namun karena sesuatu hal di RS Elpi Al Azis, pasien ini dirujuk kembali ke RSUD Rantauprapat, Selasa (21/4/2020) sekira pukul 22.00 WIB," ujar Rajid.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Labuhanbatu induk, H.Kamal Ilham, menegaskan walau berstatus PDP berdasarkan hasil rapid test, namun belum tentu wanita yang baru saja melahirkan itu mengidap penyakit virus Korona atau Covid-19.

"Kebetulan tadi malam belum bisa dirujuk karena Rumah Sakit rujukan di Medan dalam keadaan full, akan tetapi karena sudah melahirkan mungkin segera kita rujuk secepatnya agar ditangani," tegas Kama.

Pdp

Share

Ads