loader

Melalui Perkebunan Sawit, Cargill Donasikan Mobil Ambulance dan Rapid Tes Kid ke PMI Muba

Foto

MUBA, GLOBALPLANET - Donasi mobil ambulans tersebut adalah kelanjutan dari serangkaian dukungan Cargill di sektor kesehatan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan.

Selain mobil ambulans, Cargill juga menyumbangkan sekitar hampir 900 COVID-19 IgM/IgG Rapid Test kit kepada Dinas Kesehatan Kabupaten di Kabupaten Musi Banyuasin dan Banyuasin, Sumatera Selatan serta beberapa Puskesmas di Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat. Donasi COVID-19 IgM/IgG Rapid Test kit juga untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Menurut penuturan Ketua PMI Musi Banyuasin, Beni Hernedi, bantuan mobil ambulans untuk PMI terebut sangatlah berguna karena meningkatkan jumlah armada kesehatan yang sangat dibutuhkan selama pandemi Covid-19. “Serta membantu kegiatan PMI Musi Banyuasin untuk mendukung tugas-tugas kemanusiaan,” katanya, dalam keterangan dikutip dari InfoSAWIT, Jumat (15/5/2020).

Sementara dikatakan Chief Executive Officer, Cargill Tropical Palm, Richard Low, pihak Cargill tetap memprioritaskan bantuan kesehatan lantaran rumah sakit dan para staf medis berada di garis depan dalam penanganan Covid-19.

“Oleh karena itu, kami bekerja sama dengan Puskesmas, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dan PMI lokal dengan mendonasikan satu unit ambulans sebagai bentuk dukungan kami. Kami berterima kasih atas kerja sama dan upaya pencegahan yang dilakukan oleh semua pihak untuk mencegah penyebaran COVID-19,” tandas Richard Low.

Share

Ads