loader

Mulai "Terbiasa" dengan Corona, Warga Nge-Mall Cari Kebutuhan Lebaran

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Setelah sempat ditutup lantaran mentaati aturan pemerintah dalam memutus penyebaran Covid-19, beberapa hari terakhir lokasi mulai dibuka dan ramai dikunjungi konsumen.

Berdasarkan pantauan, sebagian besar tenant tutup, hanya supermarket, gerai makanan dan toko pakaian yang buka. Bahkan tempat parkir sudah dipenuhi kendaraan bermotor dan roda empat. Kemudian di beberapa tenan pakaian pun pengunjung harus antre agar bisa masuk dan berbelanja, Minggu (17/5/2020).

"Kita tetap menerapkan protokol kesehatan, masyarakat dibatasi hanya maksimal 500 orang termasuk karyawan dan konsumen dalam satu waktu," ujar salah satu pegawai yang berjaga di pintu masuk.

Jadi, kata karyawati yang enggan menyebutkan identitasnya itu. Bagi pengunjung yang ingin ke luar atau masuk lokasi, diawasi dengan ketat dan dicatat oleh petugas keamanan.

"Waktu antre mereka (pengunjung) harus berdiri di titik merah, supaya berjarak dan wajib masker. Sebelumnya dilakukan pengecekan suhu tubuh," tambahnya.

Walau di kawasan toko pakaian lumayan ramai, namun di beberapa gerai masih terlihat sepi dan kosong karena sebagian ruko ditutup. Bahkan di sudut-sudut plaza mal tampak gelap akibat tidak ada transaksi jual beli. 

Selain di cek suhu tubuh seluruh pengunjung yang datang ke mall tersebut juga diwajibkan menggunakan masker dan mencuci tangan menggunakan sabun dan hand sanitizer yang disiapkan pihak PS Mall.

"Sebenarnya agak takut keluar rumah karena di Palembang sudah banyak yang kena (Corona). Kita keluar hanya karena mau beli kebutuhan untuk lebaran termasuk pakaian," ujar Winda salah satu pengunjung mall yang dijumpai di toko pakaian.

Keramaian juga terlihat di toko pakaian di Jalan Sudirman yang memberikan promo diskon serba Rp35.000. Video dan foto keramaian tersebut ramai dibagikan dan mendapatkan komentar beragam di media sosial.

Keramaian juga terlihat jelas di pasar tradisional dimana warga mencari kebutuhan lebaran yang akan dirayakan sekitar sepekan lagi. Pemerintah melalui gugus tugas terus mengimbau warga untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan, menggunakan masker dan menjaga jarak.

Share

Ads