loader

Tanggulangi Jalan Rusak, Jaga Arus Lalu Lintas Orang dan Barang

Foto

MUBA, GLOBALPLANET - "Saat ini perbaikan masih terus dilakukan, ini tanggap darurat di beberapa titik di sepanjang jalan Desa Dawas menuju C2 Sungai Lilin," ujar Kepala Dinas PUPR Muba Herman Mayori, melalui Kabid Preservasi Jalan dan Jembatan, Irfan didampingi Kasi Penanggulangan Darurat, Frans Gustian, Selasa (1/5/2020).

Perbaikan di tengah pandemi Covid-19 ini hanya bersifat penanggulangan sementara dengan tujuan agar jalan masih dapat dilintasi oleh masyarakat saat beraktivitas. "Kegiatan perbaikan jalan ini sudah dimulai sejak Selasa, 12 Mei 2020 hingga saat ini. Dimana perbaikan yang dilakukan adalah bersifat penanggulangan sementara," kata dia.

Perbaikan jalan sendiri, sambung Irfan dilakukan dengan cara membersihkan bagian kiri kanan jalan yang tertutup semak belukar, serta penimbunan material berupa batu di lubang-lubang sepanjang jalan. 

"Perbaikan yang dilakukan yakni pembersihan kiri kanan daerah milik jalan yang sudah ditutupi oleh semak belukar, pembersihan bahu jalan kiri dan kanan, perbaikan badan jalan yaitu dengan menutup lobang lobang pada bagian badan jalan yang rusak dengan material batu krokos dan agregat kelas B," beber irfan.

Dengan adanya penanggulangan perbaikan jalan, diharapkan masyarakat dan pengguna jalan lebih nyaman saat melewati ruas jalan tersebut dan arus lalu lintas tetap normal.

"Ini bersifat sementara, masyarakat diminta lebih bersabar terlebih saat ini kondisi tengah ada bencana non alam wabah Covid-19. Tapi kita tetap secara maksimal lakukan perbaikan jalan rusak," tandas dia.

Share

Ads