loader

Satu Lagi PDP OKU Timur Dinyatakan Positif Corona

Foto

OKUT, GLOBALPLANET - Berdasarkan Konferensi pers yang digelar oleh satgas Covid-19 OKU Timur, EY yang merupakan warga Desa Sariguna Kecamatan Belitang Mulya ini memang sebelumnya sudah ditetapkan sebagai ODP karena diketahui memiliki riwayat kontak erat risiko tinggi dengan pasien 01 berinisial IJ.

"Hasil SWAB dari BBLK Palembang kita terima hari ini dan hasilnya positif. Untuk EY sebelumnya sudah dilakukan penjemputan oleh satgas dan saat ini dirawat di RSUD OKU Timur", jelas Jubir Satgas Covid-19 OKU Timur, M Yakub, SKM, MM, pada Selasa (19/05/2020).

Dia menambahkan dari hasil tracking kontak IJ, diketahui terdapat 115 orang yang dilakukan pengawasan. Dari jumlah tersebut, ada 29 orang yang dinilai memiliki kontak erat beresiko tinggi dan dilakukan tes SWAB.

"Hasilnya empat orang dinyatakan positif. EY ini pasien 05 OKU Timur. Setelah sebelumnya tiga orang keluarga almarhum IJ juga positif Covid-19," katanya.

Sementara itu, satu orang perempuan berinisial S (44) yang berstatus PDP dikabarkan meninggal dunia dan sudah dimakamkan sesuai standar prosedur Covid-19 pada Selasa (19/05/2020) pagi.

"Ini PDP ke 12 OKU Timur yang dirawat di RS Islam Taqwa karena gejala menyerupai Covid-19. Meninggal tadi malam dan sudah dimakamkan tadi pagi. Untuk hasil SWAB yang sudah kita terima negatif. Namun, untuk proses pemakaman kita tetap berpedoman pada prosedur Covid-19 sebagai langkah antisipasi," pungkasnya. 

Share

Ads