loader

Kunker ke OKU Timur, Kapolda Ajak Anggota Terus Tingkatkan Pelayanan

Foto

OKUT, GLOBALPLANET - “Ke depan tugas anggota memiliki tantangan yang semakin berat dalam menciptakan situasi dan kondisi yang kondusif dan aman di wilayah hukum Polres OKU Timur menuju tatanan kehidupan baru (new normal). Pelayanan masyarakat harus terus ditingkatkan,” tegasnya.

Semakin baik kinerja dari kepolosian, pasti akan semakin baik tingkat kepercayaan masyarakat kepada polri yang bertugas di OKU Timur, lanjutnya.

Kapolda juga menyampaikan tujuh prioritas yang direncanakan, yang pertama, mewujudkan SDM yang berprestasi dan Inovatif, menyelenggarakan Kamtibmas yang kondusif, membangun kerja sama dengan TNI, dan Pemda dan Elemen Masyarakat.

Kemudian penegakkan hukum yang tegas, transparan dan prosedural, keenam memastikan kehadiran anggota di setiap kegiatan masyarakat, dan pemanfaatan IT dalam pelayanan terhadap masyarakat dan optimalisasi manajemen media guna mengkonstruksi citra positif polri.

Dalam kesempatan itu, Kapolda juga memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada personil Polres OKU Timur.

Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya, SIK, SH dalam laporannya menyampaikan bahwa tingkat kejahatan di OKU Timur semakin menurun situasi wilayah hukum Polres OKU Timur semakin kondusif. Kemudian hubungan baik dengan unsur Forkopimda terjalin dengan baik untuk memberikan keamanan demi mencapai kesejahteraan masyarakat.

''Alhamdulillah ini tingkat kejahatan sangat menurun karena memang kita sangat intens untuk menangani kasus-kasus ini dan memang motor penggerak kejahatan yang ada di Sumatera Selatan, Ini adanya di OKU Timur di Desa Karang Melati," tegas Kapolres.

Adanya Kasus kejahatan,Pencurian dan pemerkosaan, ditangani secara intens, selain itu kegiatan lain, dan berupa himbauan pada masyarakat juga dilakukan oleh anggota Binmas untuk langsung turun ke lapangan guna memberikan himbauan untuk tidak melakukan kejahatan yang sangat merugikan masyarakat,tambahnya.

Terkait Percegehan dan Penanganan Covid-19 di OKU Timur, pihaknya bersama unsur Forkopinda ikut melakukan sosialisasi dan pemantuan terkait kegiatan masyarakat sesuai dengan yang diamanatkan Maklumat Kapolri. Sejauh ini pihaknya melakukan patroli secara rutinitas, mendirikan pos pengamanan di jalur lintas tengah, termasuk himbauan himbauan, sosialisasi serta berikan bantuan sembako bagi korban banjir di beberapa waktu lalu OKU Timur banjir serta masyarakat imbas covid 19, terang Erlin.

Lebih lanjut Erlin, berharap masyarakat OKU Timur dapat ikuti anjuran pemerintah serta menerapkan protokol kesehatan demi pencegahan penyebaran covid 19.

Share

Ads