loader

Polres PALI Bentuk Kampung Tangkal Corona, Sebar Ribuan Bibit Ikan dan Sayuran

Foto

PALI, GLOBALPLANET - Mengambil lokasi di Talang Kemang Kelurahan Talang Ubi Selatan Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI, secara resmi dikukuhkan oleh Kapolres PALI, AKBP Yudhi Suharyadi SIK dan Bupati PALI Ir H Heri Amalindo MM. serta didampingi perwalikan Dandim Muara Enim, PALI, dan Prabumulih (MPP), Selasa (2/6/2020).

"Dalam hadapi wabah Covid-19 ini perlu ketahanan pangan yang memadai. Sebab kita ketahui semua, bahwa wabah ini belum pasti kapan akan berakhirnya," ungkap Kapolres PALI, AKBP, Yudhi Suharyadi. 

Dijelaskan Kapolres, kampung ini bakal dibina untuk bisa memproduksi bahan pangan sendiri dalam memenuhi kebutuhan warga sekitar.

"Dibkawasan ini (Talang Kemang, red) disebar ribuan bibit ikan serta ditanami ratusan bibit tanaman sayur-sayuran guna mempersiapkan kebutuhan pokok warga," imbuhnya.

Untuk mendukung suksesnya kampung pangan ini, lanjut AKBP Yudhi, pihaknya menggandeng Pemkab PALI untuk saling bersinergi.

"Alhamdulillah pak Bupati sangat mensupport adanya kampung tangkal Covid-19 ini. Kita juga bantu warga penyediaan bibit ikan, benih sayuran juga kebutuhan lainnya," jelasnya. 

Untuk penanggulangan penyebaran virus corona, dirinya menjelaskan bahwa disediakannya pos dan tenaga medis oleh Pemkab PALI.

"Setiap warga yang masuk kampung tangkal Corona ini bakal melalui pemeriksaan di pos yang telah disiapkan, begitu pun bagi warga sekitar yang mengeluhkan kesehatannya untuk langsung ditangani tim medis." bebernya.

Kapolres sangat berharap, dengan adanya kampung tangkal Covid-19 ini, dapat menjamin kebutuhan pangan masyarakat.

"Mudah-mudahan dengan adanya kampung tangkal Covid-19 ini, minimal kebutuhan pokok warga sekitar tidak lagi mengandalkan dari luar," katanya.

Share

Ads