loader

Jumlah Terkonfirmasi Positif Covid-19 di PALI Bertambah Menjadi Dua Orang

Foto

PALI, GLOBALPLANET - Kasus nomor 02 yang ada di PALI dirilis pada hari Sabtu (6/6/2020), seorang perempuan 58 tahun asal Kecamatan Talang Ubi. Saat ini telah menjalani isolasi dan penyembuhan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) PALI.

"Benar ada penambahan satu kasus terpapar Covid-19 di Kabupaten PALI, seorang perempuan di Kecamatan Talang Ubi, saat ini pasien sudah menjalani isolasi di RSUD PALI," ungkap Juru Bicara (Jubir) gugus tugas percepatan penanggulangan Covid-19 Kabupaten PALI, dr Zamir Alvi SH MHKes, Sabtu (6/6/2020)

Dijelaskan dr Zamir, saat ini kasus terpapar Covid-19 terkonfirmasi di Kabupaten PALI ada dua kasus. Dimana kasus nomor 01 sudah dinyatakan sembuh.

"Jadi di PALI ada dua kasus yang terkonfirmasi, nomor 01 dan yang baru kasus 02, dimana kasus nomor 01 sudah dinyatakan sembuh," jelasnya

Kebih lanjut, Kepala PSC PALI itu memaparkan bahwa pasien memiliki perjalanan dari Kabupaten Muara Enim dan Kota Lubuk Linggau.

"Pasien sudah seminggu terakhir mengeluh demam ringan, badan lesu dan pusing, selanjutnya pada Kamis (4/6/2020) pasien mengalami sesak nafas sehingga dilarikan keluarga ke RSUD. Setelah dilakukan pemeriksaan dan dilakukan rapid tes hasilnya negatif atau non reaktif," bebernya

Selanjutnya, jelas dr Zamir, pasien dilakukan rontgen yang menunjukkan ada bercak pada paru-paru pasien.

"Setelah mengetahui ada bercak di paru-paru pasien, selanjutnya di tetapkan sebagai PDP dan diambil sample Swab tesnya, lalu kita kirimkan ke RSUD HM Rabain Muara Enim, karena sudah ada alat tes Swab disana," jelasnya.

Setelah dilakukan pemeriksaan, kata dr Zamir, pihaknya mendapat kabar dari Muara Enim pada Jumat malam (5/6/2020), bahwa hasilnya positif. 

"Pada Kamis pasien masuk RSUD sudah dilakukan tindakan medis dan dilakukan isolasi. Untuk keluarganya juga sudah kita lakukan isolasi mandiri, dan akan kita swab tes juga," pungkasnya.

Share

Ads