loader

TNI-Polri Awasi Kedisiplinan Warga Cegah Covid-19

Foto

EMPAT LAWANG, GLOBALPLANET - Seperti yang dilakukan aparat TNI-AD dari Komando Rayon Militer (Koramil) 0405/1 Tebing Tinggi, mereka melaksanakam giat pengawasan kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker melintas di jalan raya depan Posko Siaga Covid-19 Simpang Tanjung Beringin, Kelurahan Pasar Tebing Tinggi.

“Hari ini ada sekitar 30-an warga yang kita hentikan untuk kita berikan imbauan dan diberikan masker gratis,” ungkap Komandan Koramil (Danramil) 0405/01 Tebing Tinggi, Kapten Mulyadi, Minggu (7/6).

Kegiatan pengawasan yang dilaksanakan pihaknya ini, tetap mengutamakan sisi humanis. Warga yang tidak memakai masker diimbau dan diberikan pengertian agar memahami pentingnya menggunakan masker agar tidak mudah tertular Covid-19 dan penyakit-penyakit berbahaya lain.

“Kita berharap kesadaran masyarakat semakin baik dalam menjalankan protokol kesehatan memakai masker, menjaga jarak saat berada di tempat keramaian dan rajin cuci tangan serta protokol kesehatan lainya agar terhindar dari Covid-19,” ungkapnya. 

Sementara di tempat terpisah, anggota kepolisian dari Polsek Tebing Tinggi, juga melakukan kegiatan serupa. Sejumlah masyarakat yang melintas di simpang tiga Pasar Pulomas Tebing Tinggi, tidak menggunakan masker dihentikan.

PS Panit Binmas Polres Empat Lawang, Aipda Harun Suardi mengatakan, pengawasan yang dilaksanakan pihaknya agar masyarakat semakin sadar dalam melaksanakan penerapan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

“Kita berharap, agar masyarakat sadar, diterapkannya New Normal ini bukan berarti pandemi sudah berakhir, dan tidak ada ancaman lagi. Justru sebaliknya, ancaman semakin besar dan mencegah ancaman itu, kembali kepada kedisiplinan masyarakat itu sendiri,” jelasnya.

Share

Ads