loader

Wabup Empat Lawang Matangkan Penataan Pasar Pulo Emas

Foto

EMPAT LAWANG, GLOBALPLANET - Menurut Yulius, rapat persiapan penataan pedagang pasar pulo emas yang dihadiri Sekretaris Daerah, Staf Ahli, Asisten, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) diantaranya Kadis PU, Kadis Perindag, Kadis LHD, Kadishub, Ka BP2RD, Kasat Pol.PP, Serta Camat Tebing Tinggi merupakan tindak lanjut kelurahan dan aspirasi para pedagang yang memang sudah menjadi komitmen pihaknya bersama Bupati Empat Lawang Joncik Muhammad saat mulai memimpin pemkab dulu.

Makanya menjadi perhatian serius pihaknya agar pasar tertib, pedagang dan pembeli merasa nyaman dan aman di kawasan pasar tadi, namun hal ini dilakukan secara bertahap.

“Nah soal penataan pasar, akan di mulai dari desain lapak sehingga tidak ada yang merasa dibelakang, semua menghadap ke arah yang sama karena jalan berada di tengah tengah lapak bahkan pasar akan di pagar terutama kawasan jalan aspal,” ujarnya.

Dan yang tidak kalah penting yakni menempatkan para petugas khusus pengawasan dengan tidak melakukan pungutan liar seperti preman. kemudian pembentukan forum pedagang sesuai klasifikasi dagangan, misalnya forum khusus pedagang buah, ikan bahkan sayur sehingga nanti jika ada keluhan atau pembahasan masukan bisa melalui forum terlebih dahulu.

"besok tim akan kelapangan melakukan survey dan melihat langsung kondisi yang bakal di tata ulang tadi," ujar Yulius.

Pihaknya juga mengupayakan untuk dikerjakan paling lambat di pembahasan anggaran perubahan nanti termasuk pembangunan drainase tertutup agar tidak becek, penataan parkir dan tenpat sampah semua ini mendesak akan secepatnya dibutuhkan para pedagang. "Insya Allah kita upayakan di anggaran perubahan, " kata Yulius.

Selanjutnya Politisi asal PDIP ini menghimbau para pedagang lebih bersabar dan mentaati penertiban yang ada agar pasar rapi, tidak semraut dan nyaman. "kita upayakan penataan sebaiknya, kita berharap dukungan dan kerjasamanya," pungkas Yulius.

Share

Ads