loader

PDP Terkonfirmasi Positif Corona di OKU Timur Menjadi 11 Orang

Foto

OKU TIMUR, GLOBALPLANET - Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Covid 19 OKU Timur, Yakub, SKM, MKes,  dalam keterangan pers mengatakan, saat ini jumlah PDP yang positif corona di Bumi OKU Timur menjadi 11 orang setelah ada penambahan baru dua orang, dengan riwayat kontak tranmisi lokal.

Terkonfirmasi 10 berinisial WNA, Umur 34 tahun jenis kelamin perempuan yang bersangkutan perawat yang merawat 02, 03 dan 04. Kasus 10 ini sudah di lakukan penjemputan oleh pihak RSUD Gumawang dan sudah dilakukan isolasi di rumah sakit tersebut.

Terkonfirmasi 11  SM, Umur 60 tahun, jenis kelamin perempuan, kontak dengan 09. Kasus 11 ini dilakukan isolasi di rumah dengan jaminan kepala desa setempat agar yg bersangkutan benar dilakukan isolasi,tambahnya.

Yakub menambahkan hari ini masing-masing Puskesmas yang bertanggung jawab terhadap terkonfirmasi 10 dan 11 telah melakukan tracking contact dan melakukan ravid test yang selanjutnya melakukan observasi/karantina rumah, dengan demikian positif covid-19 di  OKU Timur berjumlah 11 orang kasus.

Masyarakat dihimbau untuk tetap jangan panik dan waspada disiplin melaksanakan anjuran pemerintah seperti, jangan bersentuhan, jaga jarak, jangan berkerumun, pakai masker,  cuci tangan pakai sabun dan tetap di rumah saja jika tidak ada kepentingan.

"Memang benar ada penambahan dua orang terkoknfirmasi sehingga jumlah yang positif menjadi 11 orang," jelasnya.

 

Share

Ads