loader

Calon Daerah New Normal, Kasus Covid-19 di PALI Terus Bertambah

Foto

PALI, GLOBALPLANET - Selasa (9/6/2020) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten PALI melalui Juru Bicara (Jubir) dr Zamir Alvi SH MHKes, menjelaskan bahwa sudah ada 8 kasus terkonfirmasi, dengan rincian satu kasus sembuh asal Kecamatan Tanah Abang, dan lainnya menjalani peawatan.

"Senin malam (8/6/2020) kita terima hasil Swab tes positif dari BBLK palembang dan RS HM Rabain Muara Enim. Keduanya lalki-laki asal kecamatan Talang Ubi, satu berusia 59 tahun dan 51 tahun," jelas dr Zamir, Selasa (9/6/2020).

Saat ini, lanjut dr Zamir, seluruh pasien positif Covid-19 dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) PALI untuk menjalani perawatan medis dan isolasi.

"Saat ini pasien positif Covid-19 sudah diisolasi di RSUD, dan yang susulan saat ini menjalani screening, setelah itu baru dilanjutka  proses penyembuhan dan perawatan di RSUD," jelasnya.

Untuk kondisi pasien positif Covid-19 PALI, dalam keadaan sehat dan tanpa gejala. "Hanya satu pasien Covid-19 yakni seorang perempuan usia 58 tahun yang masih memerlukan bantuan infus, yang lainnya dalam keadaan fit dan terlihat tanpa gejala," tukasnya. 

Sementara itu, dr Hj Tri Fitrianti, Direktur RSUD Talang Ubi membenarkan bahwa saat ini pihaknya mengisolasi pasien Covid-19 serta merawat 5 Pasien Dalam Pemantauan (PDP).

"Kalau kasusnya meningkat, kami akan fungsikan ruang rawat inap VIP untuk isolasi warga yang dinyatakan positif Covid-19 Artinya dengan ketersediaan ruang VIP, kita bisa menampung maksimal 20 orang. Sebab, jumlah ruang isolasi yang sebenarnya hanya ada 8 ruangan," ujar dr Fitri.

Share

Ads