loader

Sempat Menghijau, di Lahat Muncul Lagi Tiga Kasus Positif Covid-19

Foto

LAHAT, GLOBALPLANET - Hal itu disampaikan Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid - 19 Kabupaten Lahat, Taufik M Putra SKM MKes. Dijelaskan Taufik, tiga orang dinyatakan positif tersebut, setelah pihaknya menerima hasil tes swab dari Balai Besar Kesehatan ( BBLK) Palembang.

" Ya, hari ini ada tiga kasus baru hasil dari tes swab. Ketiganya itu diantaranya dua orang dari Kecamatan Kota Lahat, dan satu orang dari Kecamatan Lahat Selatan," jelasnya.

Diungkapkan Taufik, pihaknya telah melakukan tracking kontak erat terhadap ketiga pasien dinyatakan positif Covid - 19 atau Virus Corona itu. Pihaknya terus menghimbau agar masyarakat dapat menerapkan protokol kesehatan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

" Kita harus menerapkan protokol kesehatan menjaga jarak 1.5 meter hingga 2 meter, menghindari kerumunan. Kita tidak tahu siapa yang ODP, siapa yang sakit tanpa gejala. Ayo kita lindungi diri kita, lindungi keluarga kita dan lingkungan kita, jangan ragu untuk menegor untuk menjalankan protokol kesehatan.

Sementara data Update Rabu (10/6/2020) pukul 15.00 WIB data Orang Dalam Pantauan ( ODP) sebanyak tiga orang, diantaranta dari Kecamatan Kikim Timur 2 orang dan Kikim Barat 1 orang. Kemudian Pasien Dalam Pemantauan 0 ( Nol).

Share

Ads