loader

Lima Pasien OTG Positif Covid-19 di OKU Timur Sembuh

Foto

OKUT, GLOBALPLANET - Jubir Gugus Tugas Percepatan Penangangan Covid-19 OKU Timur Yakub, SKM, MKes mengatakan, dari sepuluh OTG positif Covid-19, ada lima orang yang dinyatakan negatif berdasarkan hasil pemeriksaan RT-PCR yang dikeluarkan oleh BBLK Palembang. Kelima orang tersebut yang selama ini diisolasi di wisma atlet Jakabaring.

"Adapun kelima orang tersebut teregistrasi sebagai pasien 02, 03, 04, 06 dan 08. Terhadap kelima pasien itu  kita harapkan selama 14 hari kedepan agar tetap melakukan observasi/karantina rumah, jaga stamina agar tetap sehat," ujarnya dalam konferensi, Rabu malam (10/6/2020).

Pada kesempatan ini, Yakub juga mengklarifikasi terkait seseorang OTG berinisial ND yang mengaku ditelantarkan tanpa bantuan dan perhatian dalam isolasi mandiri.. Menurutnya, telah dilakukan verifikasi tidak ditemukan OTG dengan inisial dimaksud. 

"Kita tetap cari. Kami sampaikan juga terkait yang melakukan observasi/karantina rumah dan isolasi mandiri  Satgas Gugus Tugas Covid-19 kab OKU Timur sudah dua kali membagikan paket Sembako yang pertama pada 13 Mei, yang kedua 23 Mei H -1 Hari Raya Idul Fitri 1441 H, dan pembagian sembako yang ketiga  besok pagi akan kita bagikan lagi," tambahnya.

Share

Ads