loader

Truk Kontainer Terguling Tutup Jalan Demang Palembang

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Truk kontainer berplat nomor B 9770 SYK yang mengangkut kelapa itu tepatnya melintang di seberang kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kota Palembang.

Pengamatan di lapangan, truk tersebut nampak menghantam trotoar jalan di depan RS Musi Medika. Pada bagian depan truk masuk ke saluran air di pinggir trotoar. Sementara badan truk miring dan melintang di badan Jalan Demang Daun. Pintu belalang kontainer terbuka dan terlihat tumpukan kelapa yang mungkin untuk ekspor.

Informasi yang dihimpun di lokasi, terjadinya kecelakaan tersebut diduga truk kontainer menghindari pengendara motor yang ada di depan truk tersebut, sehingga membuat mesin truk tersebut mati dan mundur lalu tergelincir kebawa saat menaiki jalan yang sedikit menanjak.

“Kejadian subuh tadi (sekitar) jam 3 subuh mobil truk ini dari arah Musi 2, kan jalan depan Capil (Dukcapil) itu agak menanjak jalannya. Nah ada motor didepan diduga mau menghindari motor itu jadi mesin mati terus tergelincir ke bawa dinding itu," ungkap Yudi tukang parkir di sekitar kejadian tersebut.

Pantauan di lapangan arus lalu lintas dari Bukit Besar menuju Griya Agung tertutup total. Kendaraan terpaksa menggunakan jalur berlawanan. Beruntung tak ada korban jiwa dari peristiwa ini.

Supir truk saat akan dikonfirmasi sudah tidak ada di lokasi. Petugas Polisi lalu lintas dan Dishub telah berada di lokasi dan berjaga untuk mengatur lalu lintas.

Berdasarkan catatan globalplanet.news, truk terguling atau mengalami kecelakaan di Jalan Utama di Kota Palembang sudah berulang. Bahkan untuk di Jalan Demang Lebar Daun sudah lebih dari sekali truk kontainer pengangkut kelapa terguling menutup jalan.

Pada pertengahan Agustus 2019 lalu, truk kontainer bermuatan kelapa untuk dieskpor terguling menutup jalan tepatnya di bawah Stasiun LRT Demang Lebar Daun. Truk yang membawa kontainer berwarna kuning, diduga saat itu tidak kuat menanjak sehingga terjadi peristiwa tersebut.

 

Share

Ads