loader

Lomba Kampung Tangkal Covid-19 Meriahkan HUT Ke-74 Bhayangkara di Empat Lawang

Foto

EMPAT LAWANG, GLOBALPLANET - Joncik menyampaikan, wabah Covid-19 telah menyerang kurang lebih 7 juta umat manusia dan membunuh ratusan ribu manusia di seluruh dunia. Diapun menyebut, bahwasanya yang dikhawatirkan penyebaran Covid-19 tidak akan hilang. Saat ini memang telah ditemukan vaksin untuk mencegah Covid-19, namun perlu dingat bahwa vaksin tersebut bukan untuk menghilangkan.

Banyak inovasi tentang pembaruan agar tercegahnya penyebaran virus ini dan perekonomian dunia kembali berjalan dengan lancar. "Masyarakat dipersilahkan beraktifatas kembali tapi tetap menjaga protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah dan ini disebut dengan New Normal. Seperti, wajib memakai masker di setiap kegiatan, dan tetap jaga jarak agar mencegah luasnya penyebaran virus ini," ujarnya.

Diungkapkanya, masyarakat Empat Lawang patut bersyukur, karena menjadi salah satu kabupaten di Indonesia yang tetap mempertahankan status zona hijau. Empat Lawang kembali zero tidak ada kasus positif Covid-19 karena dokter yang positif terkait Covid-19 sudah sembuh. "Kabupaten kita telah resmi beraktifitas namun tetap wajib patuh aturan pemerintah," imbaunya.

Lomba kampung tangkal Covid-19 dalam rangka hari Bhayangkara dan ini bukan semata-mata hanya lomba tapi dengan kelengkapan pencapaian sosialisasi sampai ke masyarakat, kesehatan sosial dan keamanan. Termasuk seberapa luas penyemprotan disinfektan ke desa-desa.

"Pesan untuk masyarakat, berperan baik dalam lomba ini dan keseriusan jangan asal ikut, namun benar dilaksanakan dengan baik, agar lomba ini tepat sasaran," pintanya. 

Share

Ads