loader

Kerahkan 270 Personel, Polres PALI Siap Hadang Karhutla

Foto

PALI, GLOBALPLANET - Gelar pasukan yang juga dilaksanakan serentak di jajaran Polisi Daerah (Polda) se-Sumsel pada Jumat (12/6/2020), dipimpin langsung Kapolres PALI AKBP Yudhi Suhariyadi SIK, di halaman upacara Polres PALI bilangan Jalan Lingkar Kelurahan Handayani Mulia Kecamatan Talang Ubi.

"Kita ingatkan kepada personil untuk siap dan siaga dalam menghadapi Karhutla, menyamakan langkah dalam menanggulangi asap terutama di Kabupaten PALI sebagai salah satu wilayah penyumbang asap," jelas Kapolres saat memberikan arahan kepada jajaran anggotanya, Jumat (12/6/2020).

Siap tidak siap, lanjut Kapolres, personil harus siap turun kelapangan. Membaur dengan masyarakat, dan instansi lain untuk mencegah karhutla di wilayah Kabupaten PALI, dan sebagai wujud dalam pengabdian kepada bangsa dn negara.

"Melakukan beberapa langkah, yang pertama adalah perspektif, yaitu bentuk-bentuk pencerahan, pembagian maklumat atau selebaran himbauan mengenai bahaya dan dampak Karhutla di lingkungan bagi masyarakat," ungkapnya.

Selain itu, Kapolres juga menjelaskan ada beberapa wilayah di Kabupaten PALI yang sudah menjadi atensinya.

"Wilayah yang di anggap rawan Karhutla di Kabupaten PALI, di antaranya Kecamatan Tanah Abang, Penukal dan Abab. Sedangkankan untuk ancaman bagi pelaku pembakaran Hutan dan Lahan, jelas ada pidananya dan sudah tertuang di undang-undang," pungkasnya.

Share

Ads