loader

Satu Lagi Bidan di OKU Timur Terkonfirmasi Positif Corona

Foto

OKUT, GLOBALPLANET - "Hari ini, terkonfirmasi covid-19 bertambah satu orang, total 12 kasus positif. Kasus 12 merupakan seorang bidan yang bertugas di Kecamatan Belitang Madang Raya, Puskesmas Bangsa Negara,"tambahnya.

 Dinas Kesehatan dan UPT Puskesmas Bangsa Negara, sampai saat ini masih mendalami kasus 12. Tracking contac sudah dilakukan, didapati sebanyak tujuh orang yang kontak fisik dengan kasus 12 dan kemungkinan akan terus bertambah.

"Terpapar dari siapa kita belum mengetahuinya. Terkonfirmasi kasus 12 berinisial  DTL, Umur 28 tahun, jenis kelamin perempuan, pekerjaan bidan pada Puskesmas Bangsa Negara. Status Orang Tanpa Gejala,"imbuhnya.

Sementara, ada penambahan kasus terkonfirmasi positif covid-19 yang dinyatakan sembuh, sebanyak satu kasus, kasus 05,  warga Desa Sariguna, Belitang Mulya, yang merupakan adik kandung dari kasus 01

"Hari ini juga ada yang sembuh, terkonfirmasi 05 yang di isolasi pada rumah sehat Wisma Atlet Jakabaring hari ini dinyatakan sembuh berdasarkan pemeriksaan terakhir RT-PCR negatif yang dilakukan BBLK Palembang,"terangnya.

Terkait masih dibukanya pelayanan di UPT Puskesmas Bangsa Negara, meskipun tenaga kesehatan yang bekerja di instansi tersebut terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak dua orang. Ia  mengatakan, masih akan menunggu kajian dari kepala Puskesmas,jelas Yakub

"Bagaiman baiknya nanti, masih menunggu kajian dari Kepala Puskesmasnya. Kepada masyarakat harus tetap waspada dan disiplin mematuhi protokol kesehatan," pungkasnya.

Share

Ads