loader

Pelanggan PLN di Kecamatan Abab Mendominasi Tunggakan

Foto

PALI, GLOBALPLANET - Menurut Manager PLN Rayon Pendopo Teddy Triadi, bahwa tagihan pelanggan PLN rayon Pendopo saat ini masih tinggi, dan Kecamatan Abab yang paling dominan

"Data kami masih ada 2.031 pelanggan yang nunggak, dari jumlah itu, sebanyak 1.100 pelanggan diantaranya ada di Kecamatan Abab," jelas Teddy, Senin (15/6/2020).

Dijelakannya, bahwa memang di kecamatan Abab paling tinggi tunggakan dibanding wilayah lain, dari angka tuggakan sebesar Rp 13,1 milyar, untuk tunggakan di Kecamatan Abab mencapai Rp 8,7 milyar.

"Tunggakan pelanggan ada yang mencapai 134 bulan. Kami telah berupaya mensosialisasikan dan meminta pelanggan untuk mengangsur tunggakan, tetapi sepertinya pelanggan susah untuk membayar tagihan PLN. Bahkan diantara ribuan pelanggan itu, ada anggota dewan serta PNS yang jadi daftar pelanggan nunggak," terangnya.

Dengan tingginya tunggakan pelanggan, Teddy berharap demi maksimalnya pelayanan PLN, pelanggan diharapkan untuk tertib membayar tagihan PLN dari awal bulan hingga tanggal 20.

"Dan saat ada pampas tebas bayang yang mengganggu jaringan, kami berharap warga memberi izin. Sebab kalau tidak dibersihkan, resikonya bisa membahayakan pemilik kebun, selain itu suplay terganggu akibat jaringan listrik tersentuh tanam tumbuh. Dan akibat banyak yang nunggak, otomatis pendapatan daerah berkurang serta kalau pelanggan tertib mudah-mudahan PALI dibangun GI atau gardu induk," tandas Teddy.

 

PLN

Share

Ads