loader

Percha Bagikan APD Set ke Lima RS dan 30 Puskesmas

Foto

SUMSEL, GLOBALPLANET - Kali ini, Anggota DPR RI dari dapil II Sumsel ini menyalurkan bantuan berupa baju hazmat dan perlengkapan lainnya. Melalui staf ahlinya, Percha menyerahkan bantuan kepada Direktur RSUD Ibnu Sutowo Baturaja, Rina Dyna melalui Kabag TU RSUD, Hadi Sukamto.

Dalam pernyataan resmi yang disampaikan stag ahlinya, Percha mengatakan, ada sekitar 20 set APD yang disalurkan untuk RSUD Ibnu Sutowo dan beberapa Puskesmas di OKU. “Puluhan set APD terdiri baju Hazmat, Sepatu, Kaca mata Google, masker, sarung tenaga dan lainnya yang kita bagikan ke RSUD Ibnu Sutowo Baturaja dan 3 Unit Puskesmas di OKU yakni Puskesmas Kemalaraja, Puskesmas Sukaraya dan Puksesmas Sekarjaya,” ujarnya, Senin (15/6/2020).

Bantuan APD ini merupakan bentuk kepedulian dari Hj Percha Leanpuri terhadap tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam penanganan wabah covid-19. Sebelumnya di tempat lain, Percha telah berulang kali memberikan bantuan mulai dari APD hingga masker dan hand sanitizer. “Kita juga akan menyerahkan cairan disinfektan,” ujarnya.

Hj Percha diketahui telah membagikan APD untuk sejumlah rumah sakit lainnya. Diantaranya RSUD OKI, RSUD OKU Timur, RSUD OKU Selatan, RSMH Palembang dan RSUD Ibnu Sutowo Baturaja. Selain RSUD, bantuan APD juga telah dibagikan ke 30 Puskesmas yang tersebar di Sumsel. “Semoga bantuan dari Percha ini bermanfaat dan dapat membantu serta doa kita semua semoga wabah ini cepat berlalu,” harapnya.

Direktur RSUD Ibnu Sutowo Baturaja dr Dina Ryna melalui Kabag TU RSUD Hadi Sukamto menyampaikan APD saat ini sangat dibutukan oleh tenaga medis dalam menghadapi pandemi ini. “Terima kasih kepad Hj Percha Leanpuri atas bantuan dan kepeduliannya,” katanya.

Share

Ads