loader

Pastikan Bebas Narkoba, Petugas dan Warga Binaan Lapas Sekayu Tes Urine Berkala

Foto

MUBA, GLOBALPLANET - Kepala Lapas Klas IIB Sekayu, Musi Banyuasin, Jhonny Hermawan Gultom Amd.IP S. Sos mengatakan, tes urine secara berkala merupakan instruksi Dirjen Pemasyarakatan (PAS). "Kita sudah lakukan tes urine Senin (15/6/2020) lalu, 64 petugas dan warga binaan di tes urine secara random," ujar dia.

Tes urine sendiri, sambung Jhonny, dilakukan setiap tiga bulan sekali. "Untuk tes urine kemarin, hasilnya negatif, baik iti petugas maupun warga binaan," katanya.

Saat pelaksanaan tes urine, pihaknya menggandeng Dinas Kesehatan Muba dan kolaborasi dengan aparat penegak hukum lain yakni Polres Muba serta Pengadilan Negeri Sekayu. "Koordinasi dengan penegak hukum ini sangat penting, utu terus kita lakukan," ucap dia.

Sementara, Kasi Administrasi Keamanan dan Ketertiban Lapas Klas IIB Sekayu, Trinopayada menambahkan, tes urine ini dilakukan untuk semua pegawai dengan jumlah 64 orang, dan hasilnya seluruhnya negatif.

"Kita tidak mau ada pegawai yang terindikasi penyalagunaan narkoba, bahkan sebagai sample juga ada 8 warga binaan dites urine dan hasilnya negatif juga," tandas dia.

Share

Ads