loader

Pemkot Palembang Usul Rp50 Miliar Dana Bantuan Covid-19 dari Gubernur

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Meski telah mengusulkan dana yang akan dicairkan, saat ini Pemerintah Kota Palembang belum menerima bantuan tersebut. Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah Kota Palembang Ratu Dewa, Kamis (18/6/2020).

"Untuk bantuan Gubernur kita pernah mengusulkan pertama Rp50 miliar, terus ada lagi usulan kedua karena ini keinginan pak Gubermur untuk mensupport dana petugas di lapangan terkait penerapan PSBB kedua. Dana tersebut ditambah lebih kurang sebesar Rp1,8 miliar," ungkap Dewa.

Karena ini dana dari Provinsi ia tak bisa memberikan keterangan banyak, hanya saja ia menegaskan Pemerintah kota Palembang memang sudah mengusulkan dana sebelumnya.

"Karena ini saran pak Gubermur untuk menggunakan anggaran Provinsi, real-nya kita belum menerima," katanya.
 
Disisi lain pemerintah kota sendiri sudah menggarkan anggaran penanganan pandemi corona Rp 480 miliar. "Dana tersebut sudah terserap Rp 25 miliar, belum sampai Rp30 miliar," singkat Dewa.
Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan menyalurkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Derah (APBD) sebesar Rp 500 miliar untuk penanggualangan dampak COVID-19. Dana ini untuk membantu kabupaten dan kota di Sumsel dengan besaran dana yang bervariasi.

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Pemerintah Provinsi Sumsel Septriandi S Permana mengatakan, Pemprov Sumsel memalui Gubernur berharap penyebaran wabah COVID-19 ini segera berakhir dan situasi kembali normal.

“Dana ini telah dianggarkan untuk 17 kabupaten dan kota di Sumsel, dan saat ini sudah 14 daerah surat keputusan (SK) telah ditandatangani Gubernur dan sisanya sedang proses verifikasi,” katanya.

Share

Ads