loader

Kampung Tangkal Covid Tanjung Kupang Didatangi Tim Polda Sumsel

Foto

EMPAT LAWANG, GLOBALPLANET - Kedatangan tim perwakilan Polda Sumsel yang diketahui bernama Kompol Endin Sahbana, Kompol Romli Riduan dan Bripka Anggono. Ternyata bukan untuk melakukan penangkapan namun untuk mengecek dan melakukan penilaian kegiatan lomba kampung tangkal covid di kelurahan tanjung Kupang, yang mewakili Kecamatan Tebing Tinggi.

Lurah Tanjung Kupah Mahdalena Am.kep mengatakan kedatangan tim penilaian dari Polda Sumsel disambut baik pihaknya bahkan setelah meninjau posko timnlangsubg turun kelapangan melakukan peninjauan lahan pangan di kelurahan tanjung kupang, mulai dari areal perdawahan sampai peternakan ikan dan kegiatan bimbel covid 19.

"Alhamdulillah acara berjalan lancar pihaknya optimis tim polda melakukan penilaian dengan baik dan obyektif," ujarnya

Pihaknya pun mengakui sudah banyak program yang memang dilaksankan sesuai perintah dan protokol kesehatan. misalnya di posko secara rutin semua ketua RT dan RW mengawasi warga di masing masing kawasan, mendata warga pulang dari zona merah untuk melapor ke posko bahkan didatangi ke kediamannya.

Sain itu, kata Mahdalena pihaknya juga memang memiliki lahan peternakan dan perikanan serta persawahan khusus covid seluas dua hektar sebagai cadangan pangan di kelurahan tanjung kupang.

Nah yang tidak kalah baiknya, kata Mahdalena pihaknya juga ada kegiatan les bagi warga usia sekolah yang tidak mampu tidak ada sinyal apalagi hand phone untuk belajar online sehingga disiapkan guru sukarela.

"Kami bersyukur posko kami mendapat kehormatan penilaian langsung tim polda sumsel, semoga bisa menjadi tangkal wabah corona di tanjung kupang, Tebing Tinggi dan Empat Lawnag umumnya ," kata Mahdalena.

Selanjutnya Mahdalena menjelaskan, dalam penilaian sebelumnya posko sudah di data tim penilaian daerah asal polres Empat Lawang dan dan Kodim 0405 Lahat.

"Semua ini juga adanya partisifasi, baik tim kesehatan dinas kesehatan, rsud, tim kecamatan, tim kabupaten, TNI dan Polri serta semua ketua RT dan RW se kelurahan tanjung kupang yang sudah melaksanakan tugas, membantu program kampung tangkal covid 19. Kita sama-sama berdoa semoga corona segera berakhir sehingga kita bisa mnejalankan aktifitas normal sedia kala,"pungkasnya.

Share

Ads