loader

Usai PSBB, Esoknya Anggota DPRD Kota Palembang Kunker ke Lampung

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Dari informasi yang berhasil dihimpun, puluhan anggota DPRD Kota Palembang tersebut, melakukan kunjungan kerja ke beberapa Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung sejak Kamis (18/6).

Ketika dikonfirmasi, Sekretaris DPRD Kota Palembang, M Ichsanul Akmal membenarkan hal tersebut. Ia mengatakan sejumlah anggota DPRD Palembang melakukan kunjungan kerja ke Lampung menggunakan jalur darat. "Iya mereka ada perjalanan dinas ke Lampung lewat darat," kata Ichsan, Sabtu (20/6/2020).

Ia menjelaskan, sejumlah anggota DPRD Kota Palembang tersebut sudah diperbolehkan melakukan dinas keluar kota dengan agenda yang disesuaikan dengan Covid-19.

"Sesuai edaran Gubernur tanggal 10 Juni kemarin, boleh asalkan sesuai dengan Covid-19 untuk melakukan tinjauan," jelasnya

Salah satu anggota DPRD Kota Palembang dari fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Ruspanda enggan memberikan komentarnya terkait kunker yang dilakukan dan meminta menanyakan hal tersebut ke Ketua DPRD Kota Palembang. "Tanyo samo ketuo bae, pak Zainal," singkatnya.

Terpisah, Ketua DPRD Kota Palembang, Zainal Abidin membenarkan terkait kunjungan kerja DPRD Kota Palembang ke Lampung, tepatnya ke Bandar Lampung dan Kabupaten Pesawaran.

"Kita ingin mengetahui penganggaran terkait penanganan Covid-19. Karena sesuai edaran Gubernur, kita tidak boleh melenceng dari hal tersebut," terang Zainal.

Zainal mengungkapkan, DPRD Kota Palembang harus benar-benar memastikan penggunaan anggaran terkait penanganan Covid-19 di Kota Palembang.

"Pandemi ini cukup mengganggu berjalannya roda pemerintahan termasuk penganggaran yang dilakukan Pemkot Palembang untuk melaksanakan berbagai program pembangunan. Dengan mempelajari sistem penganggaran di daerah lain, kita dapat mengetahui berapa besar kebutuhan anggaran penanganan Covid-19, yang disesuaikan dengan wilayah Kota Palembang," tutupnya.

Share

Ads