loader

CFD Kambang Iwak Buka Lagi, Belum Seramai Dahulu

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Menurut penuturan pedagang, mereka bersyukur kawasan Kambang Iwak kembali buka setelah libur panjang karena Corona. Walaupun masih sepih, namun mereka tetap senang, karena dibandingkan Minggu lalu (14/6), saat pertama buka, hampir tidak ada pengunjung.

"Ini syukur sudah mulai ramai. Kalau Minggu lalu sepi nian. Jadilah, tiga bulan kita tidak berdagang," tutur Nina, pedagang sosis dan bakso bakar, Minggu (21/6/2020).

Berdasarkan pantauan, kondisi Kambang Iwak memang masih cukup lengang. Sebagian pedagang dan warga mengaku masih takut untuk beraktivitas normal. Bahkan ruas jalan dari depan Pasar Guba menuju depan Kantor Pajak masih bisa dilalui kendaraan umum.

Begitu juga ruas jalan dari Depan Kodim Palembang hingga Hotel Swarna Dwipa yang biasanya tutup dan dipenuhi pedagang serta warga yang berolahraga, terlihat sepi dan lengang. Kendaraan masih leluasa melintas. 

Terlihat memang sebagian besar pedagang dan pengunjung patuh terhadap protokol kesehatan, yakni menggunakan masker. Namun setelah diamati lebih jauh sulit untuk mendapatkan tempat cuci tangan. Begitu juga anjuran untuk menjaga jarak sedikit dilanggar. 

Sekitar pukul 07.00 hingga pukul 08.00WIB belum terlihat petugas dari instansi manapun semisal untuk mengingatkan bahwa protokol kesehatan harus dipatuhi. Karena semua tahu bahwa Corona masih ada dan penularan masih terjadi.

Share

Ads