loader

Damri Sekayu - Palembang Beroperasi Kembali

Foto

MUBA, GLOBALPLANET - "Ya, sejak tiga hari lalu, Damri Sekayu-Palembang sudah beroperasi dan siap melayani masyarakat lagi," ujar Kepala Dinas Perhubungan Muba, Pathi Riduan, melalui Kabid LLAJ A. Wendiansah, Senin (22/6/2020).

Beroperasinya Damri tersebut bagian dari transisi new normal yang dilakukan pemerintah. Dimana protokol kesehatan wajib dilaksanakan, baik oleh pihak managemen Damri maupun penumpang.

"Wajib terapkan protokol kesehatan, itu yang paling utama. Penumpang wajib pakai masker, diharuskan cuci tangan atau pakai hand sanitizer saat masuk kendaraan. Bagi penumpang yang suhu tubuhnya tinggi dilarang naik," jelas dia.

Untuk sementara, sambung dia, Damri yang beroperasi hanya satu unit yakni dari Sekayu - Palembang berangkat pukul 06.00 WIB dan Palembang - Sekayu pukul 16.00 WIB dengan penumpang dibatasi sebanyak menjadi 25 orang.

"Untuk kali ini tarifnya mengalami kenaikan, dari yang sebelumnya Rp 35 ribu per penumpang, menjadi Rp 40 ribu per penumpang. Kenaikan ini keputusan management dan bagian penyesuaian dari jumlah penumpang," jelas dia.

Terpisah, salah satu warga Sekayu, Imran Alkhudrie, mengatakan, sangat mendukung beroperasinya kembali Damri jurusan Sekayu - Palembang dan sebaliknya. "Ya, kita sambut baik beroperasinya Damri kembali. Terpenting harus patuhi protokol kesehatan demi keselamatan kita semua," tandas dia.

Share

Ads