loader

Update Corona Palembang: 1223 Positif, Tertinggi di Kecamatan Kemuning

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Kemudian tiga kecamatan lain yang juga memiliki ratusan kasus positif Covid-19 yakni Kecamatan Sukarami dengan 114 kasus, dan Ilir Timur Dua dan Ilir Barat I dengan masing – masing 101 kasus.

Disadur dari hallo.palembang, dari 1223 kasus positif tersebut, 774 orang masih dirawat, 397 dinyatakan sembuh dan 52 orang meninggal dunia. Lalu untuk perkembangan ODP total 5093 dangan proses pemantauanm 1373 dan selesai pemantauan 3720. Kemudian PDP total 543 dengan dalam proses 349 dan hasul negative 194.

Saat ini Kota Palembang menerapkan pendisiplinan protokol kesehatan setelah dua kali menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) pada 16 Juni lalu. Ribuan personel gabungan TNI Polri dan Dishub dikerahkan untuk mendisiplinkan warga menerapkan protokol kesehatan terutama di tempat umum.

Sementar kasus pasien yang positif di Sumsel telah 1.855 orang atau kasus setelah bertambah 16 kasus pada Selasa (23/6/2020). Seperti biasanya, kasus baru didominasi dari Kota Palembang 14 orang, satu dari Muara Enim dan satu orang OKU Timur.

Juru Bicara Gugu Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumsel Yusri mengingatkan, menjelang anak-anak mulai masuk sekolah pada bulan Juli mendatang, pihak sekolah untuk memfokuskan protokol kesehatan di lingkungan sekolah terutama TK dan SD. "Pemeriksaan massal pada anak belum dianggap perlu, sekarang kita mesti fokus ke protokol saja di TK dan SD karena mereka masih perlu diawasi. Protokol kesehatan itu simpel, intinya pakai masker jaga jarak, cuci tangan," tutupnya.

Share

Ads