loader

Diduga Tempat Tampung Minyak Terbakar, Api Menyambar 9 Rumah Warga

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Vera yang rumahnya ikut kebakaran menceritakan, kejadian sebelum kebakaran sempat mendengar ledakan dari arah sebuah bangunan tempat menyimpan bahan bakar. 

"Setelah mendengar ledakan sangat keras warga berhamburan keluar rumah. Kemudian setelah itu api dengan cepat menyambar sembilan unit rumah semi permanen di sekitar gudang," ujarnya, Rabu (24/6/2020). 

Vera menuturkan, sembilan rumah terbakarnya ada total 13 kepala keluarga sekarang tidak bisa apa-apa, Hanya tinggal baju di badan yang berhasil diselamatkan.

Dari pantauan di lapangan tampak dua buah drum bahan bakar masih ada di lantai bawah bangunan dua lantai penyebab kebakaran tersebut. 

Sementara di tempat yang sama Kades Desa Ibul Besar III Saipiter mengaku bahwa rumah itu bukan rumah penimbunan minyak  melainkan rumah mayarakat sekitarnya. "Untuk penyebab rumah terbakar tersebut konseleting listrik saja," jelasnya. 

Sementara di tempat yang sama Kabid Damkar Ogan Ilir Herman Sawiran saat ditemui di TKP mengatakan sejumlah mobil pemadam kebakaran sudah dikerahkan ke TKP. Api berhasil dipadamkan dalam waktu satu jam. "Armada kita dua unit mobil damkar dari Ogan Ilir dan sembilan unit dari Palembang," ungkapnya. 

Share

Ads