loader

Tahun Ini Raport Diambil Orang Tua, Siswa di Rumah Saja

Foto

LAHAT, GLOBALPLANET - Pantauan di SD Negeri 13 Lahat, pembagian raport oleh guru wali kelas di bagikan kepada wali murid di lapangan terbuka atau outdoor. Untuk dapat mengambil rapot, wali murid harus menaati protokol kesehatan yang diberlakukan sekolah, seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci yang tangan.

" Ya memang saat pendemi covid ini pembagian raport diambil oleh wali murid dengan menerapkan protokol kesehatan. Ini upaya kita untuk mengantisipasi penyebaran covid -19," Kata Kepala SDN 13 Lahat, Endang Heryati SPd. Jumat (26/6/2020)

Endang menjelaskan, pelaksanaan pembagian raport selain menerapkan protokol kesehatan, pihaknya juga menerapkam strategi, yakni dilakukan selama dua hari sesuai jadwal yang sudah ditentukan sekolah. Hal itu, tentu saja untuk menghindari penumpukan wali murid saat mengambil raport anaknya.

" Pembagiannya dilaksanakan dua hari. Hari ini ( Jumat) pukul 8.00 WIB untuk kelas I, Jam 9.00 WIB untuk kelas II dan Jam 10.00 WIB untuk kelas III. Sedangkan kelas IV, V, dan VI dilanjutkan besok ( Sabtu)," jelas Endang.

Kemudian Endang juga menjelaskan untuk nilai raport siswa, berdasarkan nilai ulangan dan nilai harian selama siawa melaksanakan belajar dari rumah yang diberikan oleh wali kelas masing masing melalui whatsapp wali murid.

" Nilainya hasil belajar dari rumah dan ulangan kemarin. Saat belajar dari rumah kita melalui pesan whatsapp setiap orang tua disimpan nomor whatsapp nyanoleh wali kelas masing masing. Bagi yang tidak punya WA orang tua mengambil bahan untuk belajar maupum ulang ke sekolah itupun hanya beberapa orang, " sampainya.

Share

Ads