loader

HUT Ke-74 Bhayangkara, Polres OKI Salurkan Bantuan Beras 5 Ton Lebih

Foto

OKI, GLOBALPLANET - Tidak hanya bantuan sembako berupa beras, peringatan hari bhayangkara yang dibalut dengan kegiatan bhakti sosial tersebut juga membagikan 1.000 kotak nasi, masker, vitamin, rapid tes dan juga donor darah yang digelar terpisah, di areal parkir samping shoping center atau terminal lama.

Kapolres OKI, AKBP Alamsyah Pelupessy, mengatakan, rangkai HUT Bhayangkara ke-74 ini dibalut dengan berbagai macam kegiatan, termasuk bhakti sosial bahu membahu meringankan beban saudara yang berdampak Covid 19, dengan bantuan sembako dan lain sebagainya.

"Agar bantuan ini tepat sasaran dan tidak tumpang tindih dengan bansos lainnya yang diberikan pemerintah OKI, kita menyasar ke ponpes, pakir miskin dan lainnya. Kami ingin bantuan tersebut bisa digunakan ditengah masa pandemi yang membuat ekonomi masyarakat menjadi sulit," terangnya.

Ditambahkannya, sudah hampir kurang lebih 4 bulan mengalami masa pandemi lantaran musibah yang disebabkan oleh Covid-19, diharapkan semoga cepat berlalu. Dengan akan menuju pada new normal yang berarti sudah mulai melaksanakan kegiatan seperti sediakala, tapi tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19, dengan cara menjaga jarak, menjaga kebersihan dengan mencuci tangan setiap saat dan lainnya.

"Bantuan diharapkan jangan menjadikan warga malas, ini merupakan sebagai stimulan agar mereka dapat bersemangat untuk melanjutkan kehidupan menuju new normal," katanya.

Terpisah Bupati OKI, H. Iskandar, SE, sangat mengapresiasi kegiatan bhaksos yang dilakukan Polres OKI, dalam membantu masyarakat yang terdampak Covid-19.

"Semua element yang ada selama ini terus bahu membahu memberikan berbagai bentuk bantuan kepada masyarakat yang terdampak covid-19. Mulai dari sembako, uang tunai dan lain-lain yang telah disalurkan kepada masyarakat miskin maupun miskin baru (misbar).

Share

Ads