loader

BPTP Sumsel - ICD Komitmen Kerjasama Budidayakan Komoditas Sorgum

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Didalam pertemuan ini membahas dan menandatangani kerjasama strategis, Pemberdayaan Ekonomi Sosial desa dan Program ketahanan Pangan, Inovasi teknologi yang kontribusinya sampai kebawah.

Program Ketahanan Pangan yang akan dikembangkan adalah Pengembangan Budidaya Sorgum, BPTP Balitbangtan Sumsel siap melakukan Pendampingan dan Pengawalan Teknis Budidaya serta Pembenihan Sorgum sebagai salah satu komodi alternatif potesial pangan di Sumsel.

Kepala BPTP Balitbangtan Sumsel Dr. Atekan, Sp mengatakan, kerjasama antarlembaga dan instansi merupakan langkah kongkret dalam mendiseminasikan hasil penelitian, terlebih masih banyak masyarakat yang belum mengenal komoditas sorgum.

"Tentu kami berharap melalui kerja sama yang terjalin, produk Balitbangtan khususnya Sorgum Bioguma lebih mudah dikenal dan manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat yang lebih luas," katanya.

Penandatangan ini juga disaksikan oleh Kasubag Tata Usaha(SusilaWati Sp, Msi) Kasih KSPP (Sidik Hanapi, Sp, Msc) Kordinator Program (Budi Raharjo, Stp, Msi) dan peneliti (Tumarlan Thamrin, Sp. Mp). Sedangkan dari PW ICD Sumsel Juga Hadir (Dr. Ahmad Zainuri, M.Pdi) Selaku Pembina, (M. Aref Setiawan, S.Sos) Sekertaris Wilayah (H. Amrowi, SE. MM) Bidang SDM dan SDA serta Bidang Pelayanan Sosial.

Share

Ads