loader

33 Pedagang Pasar Kebon Semai Positif Covid-19, 6 Orang Sembuh

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - "Informasi dari Kepala Puskesmas Kebon Semai terakhir ada 33 yang positif dari sebelumnya ada 25 orang yang terdiri dari pedagang, pengurus pasar, dan warga terkonfirmasi positif. Artinya ada penambahan 8 orang,"  ungkap Juru Bicara Gugus Tugas penanganan Covid-19 kota Palembang Yudhi Setiawan ketika dihubungi via telepon, Selasa (30/6/2020).

Jumlah tersebut didapat dari 59 pedagang yang telah di swab sebelumnya, sehingga hasilnya ditemukan 33 pedagang positif di pasar kebon semai sekip.

Yudhi melanjutkan, di samping itu kabar baiknya sebanyak 6 pedagang pasar kebon semai dinyatakan sembuh setelah menjalani isolasi mandiri.

"Iya, karena orang yang di kebon semai positif ini adalah statusnya Orang Tanpa Gejala, mereka telah menjalani isolasi mandiri. Dan hasilnya setelah 2 minggu kemudian 6 orang ini telah dinyatakan sembuh," tambahnya.

Dengan bertambahnya jumlah kasus yang berada di lingkungan pasar, pihaknya tetap melakukan tracing dan melacak siapa saja yang ada kontak dengan kasus positif Covid-19. 

"Gugus Tugas penanganan covid-19 Palembang tetap melakukan tracing terhadap orang yang pernah ada kontak dengan kasus positif ini. Agar munculnya penularan generasi berikutnya di lingkungan pasar dapat dicegah," pungkasnya.

Share

Ads