loader

HUT Bhayangkara, Kapolres Prabumulih Tabur Bunga di Makam Pahlawan

Foto

PRABUMULIH, GLOBALPLANET - Kapolres Prabumulih, AKBP I Wayan Sudarmaya SH SIk MH didampingi Wakapolres, Kompol Agung Aditya Prananta SH Sik memimpin langsung kegiatan itu.

Sebelum ziarah ke makam dan tabur bunga digelar upacara terlebih dahulu dan pemasangan karangan bunga di Tugu TMP Kesuma Bangsa.

“Ziarah makam dan tabur bunga, sebagai bentuk penghargaan dan mengenang jasa para pahlawan,” ujar Wayan, kepada GLOBALPLANET.news, Selasa (30/6/2020).

Selain itu, ia juga mengimbau, jajarannya untuk menghargai pahlawan telah berjuang dengan rela berkorban baik jiwa dan harta demi kemerdekaan Indonesia.

“Bangsa yang besar, bangsa yang menghargai para pahlawannya. Sebagai personel kepolisian, harus selalu ingat dan mengenang jasa pahlawan,” tegas pria asal Bali ini.

Kegiatan ini juga, kata Kapolres sudah menjadi rutinitas setiap tahun dalam peringatan HUT Bhayangkara. “Kegiatan ini, diikuti seluruh jajaran kita dalam rangka memeriahkan peringatan HUT Bhayangkara 1 Juli ini,” akunya.

Pantauan di lapangan, kegiatan ziarah makam dan tabur bunga ditandai dengan upacara juga diikuti para PNS di lingkungan Polres Prabumulih dan juga Bhayangkarinya. Kegiatan itu, berlangsung khitmad. 

Share

Ads