loader

Viral Perusakan Tanaman Jalan Protokol di Palembang, Netizen Tunggu Video Permintaan Maaf

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Dalam video yang beredar luas di media sosial terlihat pria berbaju putih dan bercelana pendek merusak satu persatu pot tanaman hias yang dipasang Pemkot Palembang melalui dinas terkait. 

Pria yang belum diketahui identitasnya itu dengan santai berjalan dari arah Simpang Sekip ke Lampu Merah Charitas sambil menerjang pot berukuran besar itu. Satu persatu pot dirusak tanpa menghiraukan warga dan pengendara yang melintas, pria perusak itu tetap santai.

Melihat komentar di sejumlah akun Instagram, sebagian besar netizen mengecam aksi tak terpuji pria tersebut. Netizen menunggu video permintaan dari pelaku agar tidak terulang lagi.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) Kota Palembang, Affan Prapanca Mahali mengatakan, pihaknya sungguh menyayangkan tindakan yang tidak bertanggung jawab tersebut.

"Ada sekitar 20 pot yang dipecahkan oleh oknum tersebut. Kami sangat prihatin terhadap kejadian ini, dimana saat ini Dinas PRKP Kota Palembang sedang giat-giatnya melakukan penataan dan pengembangan Taman-taman kota," ungkap Affan ketika dihubungi, Jumat (3/7/2020).

Pihaknya pagi tadi telah terjun ke lokasi untuk membersihkan pecahan-pecahan pot yang dirusak. Ia juga akan mengganti pot tersebut dengan pot baru. "Pagi itu juga kami langsung ke lokasi. Dan ke depan akan diganti dengan pot dari material karet," katanya.

Ia mengajak masyarakat untuk menjaga sarana dan fasilitas umum yang disiapkan oleh pemerintah. Agar hal serupa jangan sampai terulang lagi. "Kami berharap kita semua bersama masyarakat turut peduli untuk memelihara dan menjaga sarana umum milik pemerintah," tutupnya.

 

Share

Ads