loader

Jumlah Miskin Baru di Palembang Bertambah, Per Akhir Juni Ada 94 Ribu KK

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Sehingga jumlah masyarakat miskin baru di kota Palembang menjadi 94.599 KK.

"Data tersebut diperoleh dari pendataan setiap RT dilaporkan kelurahan sampai ke dinas sosial," ungkap Harnojoyo Usai rapat Paripurna ke-9 Gedung DPRD kota Palembang, Senin(13/07/2020).

Ia mengungkapkan, bencana yang saat ini terjadi, tentu cukup banyak dampak yang diberikan terhadap ekonomi masyarakat. Dimana, jika tadinya bukan warga yang membutuhkan bantuan saat bencana seperti ini bisa masuk warga yang membutuhkan bantuan.

"Kita meminta Dinas sosial untuk melakukan kroscek data kembali terkait penambahan tersebut karena menyangkut pemberian bantuan,"jelasnya

Sementara itu Kepala Dinas Sosial kota Palembang Heri Aprian mengatakan update terakhir dilakukan pada akhir Juni lalu. Untuk bantuan sosial tahap ketiga kini telah dipesan.

Pada penyaluran bansos tahap kedua untuk 33.269 KK telah berlangsung 15 hingga 20 Juni lalu. "Adanya penambahan miskin baru ini artinya kami harus menambah bansos dan ini sedang kami pesan," ujarnya.

Ia menambahkan, setelah dilakukan verifikasi kembali dari upgrade data ada penambahan 11 ribu hingga total nya menjadi 82,938.

"Update data yang kita lakukan per akhir juni ini ditemukan paling banyak (misbar) kawasan Seberang Ulu yang kita dapat dari usulan RT dan Lurah," pungkasnya.

Share

Ads