loader

Progam Layanan Tak Boleh Berhenti Sekolah Ditargetkan Masuk Top 45

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Paparan tersebut dilakukan secara video Conferece (Vidcon) dihadapan tim penilai independen Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), di rumah dinas Walikota Palembang Jalan Tasik, Selasa (14/7/2020).

"Alhamdulillah program inovasi Poltabes kita masuk di top 99 dan ini tadi dinilai lagi dari tim independen Kemen PAN-RB," kata Harnojoyo.

Dari posisi top 99 yang saat ini diduduki oleh Pemerintah kota Palembang, program Poltabes tersebut juga diharapkan dapat masuk dalam top 45 hingga mampu menuju persaingan ke tingkat Internasional

"Mudah-mudahan ini merupakan salah satu program untuk menjawab bagaimana pendidikan untuk menjadi hak dasar ini tidak memilih-milih, termasuk anak jalanan," ujarnya.

Diungkapkannya, dari jumlah 1.278 anak putus sekolah, saat ini masih tersisa sebanyak 491 anak putus sekolah. "Target kita nantinya Zero untuk anak putus sekolah ini, dan itulah target kita," singkatnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan kota Palembang, Ahmad Zulinto menyampaikan, Pemkot tidak hanya cukup dengan posisi top 99, Palembang saat ini menargetkan posisi top 45 terkait inovasi Poltabes.

"Kalau kita masuk top 45 nanti, nanti akan diseleksi lagi oleh PAN-RB untuk mewakili ke tingkat dunia. Untuk hasilnya kita belum dapat memastikan, karena Covid ini, namun yang pastinya kita sangat optimis," ujarnya.

Share

Ads