loader

Tertib dan Waspada Covid, Ini Yang Dilakukan Satlantas Polres Lahat

Foto

LAHAT, GLOBALPLANET - Hal tersebut seperti diungkapkan Kapolres Lahat,  AKBP Irwansyah SIK Mh CLA melalui Kasat lantas Polres Lahat,   AKP Adriansyah, SE SIK. Dikatakan Kasat Lantas,  padatnya arus kendaraan khususnya di persimpangan lampu merah tak jarang membuat kendaraan berjubel dengan posisi tak beraturan.  

" Dengan adanya tanda pembatas bagi kendaraan roda dua ini kita harapkan bisa lebih tertib.  Dengan adanya jarak juga antisipasi terjadinya lakalantas.  Sebab saat lampu hijau tak jarang pengendara saling berebut untuk melaju lebih dahulu hingga rentan bersenggolan, "terang Adriansyah, Rabu (15/7/2020). 

Lebih dari itu,  pemasangan tanda batas juga sebagai upaya pihaknya dalam mencegah virus corona.  Pengendara diminta untuk mematuhi tanda pembatas tersebut. 

" Ya kita meminta pengendara roda dua mematuhi tanda pembatas tersebut demi kebaikan dan ketertiban bersama.  Kita juga meminta agar semua pengendara tertib berlalulintas dan selalu menggunakan helm dan kelengkapan berkendara lainya," tegasnya.  

Sementara,  Ehdi Amin (36) warga Kota Lahat,  mendukung adanya tanda pembatas kendaraan tersebut.  Menurutnya,  tanda tersebut bisa menjadi acuan bagi pengendara roda dua saat berada di lampu merah. 

Share

Ads