loader

Kapolda Kaget Dapat Sayur dari Pedagang

Foto

MEDAN, GLOBALPLANET - Kapoldasu menerima sayur-sayuran itu saat menerima audiensi Persatuan Perdagangan Tradisional di Mapolda Sumut. Saat itu Kapolda didampingi oleh sejumlah Para Pejabat Utama (PJU) Poldasu.

Sementara para pedagang yang hadir seperti Jonni Naibaho selaku Ketua Pedagang Tradisional Kota Medan, Asni Tarigan (Sekretaris), dan sejumlah pedagang perwakilan dari beberapa pasar tradisional di Medan.

Jonni dalam kesempatan itu menyebutkan kedatangan mereka untuk meminta arahan kepada Kapoldasu, sekaligus menyampaikan apresiasi ke Polri, termasuk ke Poldasu, yang juga banyak melakukan pembinaan ke pedagang-pedagang tradisional.

Menanggapi hal itu, Kapoldasu merasa bahagia atas pertemuan dengan para pedagang dan menyebutnya sebagai sebuah prestasi.

"Saya bahagia sekali karena ibu-ibu dan bapak- bapak mau datang menemui saya di sini dan ini merupakan prestasi bagi saya karena masyarakat mau bertemu saya langsung," kata Kapoldasu.

Kapolda juga menegaskan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Sumut semakin baik. Adapun salah satu problem di Medan, ujar Kapoldasu, adalah peredaran narkoba.

Kapolda Sumut menyampaiakan seputar kamtibmas di Mapolda Sumut, alhamdullilah di bulan terakhir ini situasi mulai kondusif dan masih aman dan semakin baik. Kapolda mengatakan peramasalahan di kota Medan ini terjadi karena narkotika.

Khusus dalam jual-beli di pasar tradisional, Kapoldasu meminta para pedagang untuk tetap mengutamakan protokol kesehatan di tengah mewabahnya pandemi Covid-19.

Menanggapi himbauan Kapoldasu tersebut, Jonni Naibaho yang mewakili para pedagang menyatakan bangga karena aparat kepolisian tidak henti-hentinya menghimbau soal pentingnya protokol kesehatan kepada mereka.

Para pedagang, kataJonni, juga bangga karena terus dibantu polisi dari ancaman pemerasan atau pungli.

Lalu, sebagai wujud apresiasi itu, para pedagang kemudian memberikan sayur-sayuran kepada Kapoldasu.

"Kami setuju kalau Pak Kapoldasu disebut sebagai sahabat semua kalangan. Kami juga berharap polisi tetap setia dan membantu masyarakat kecil," tegas Kapoldasu.

Share

Ads