loader

Tidak Ada JCH OKU Timur Yang Mengambil Kembali ONH

Foto

OKUT, GLOBALPLANET - JCH asal OKU Timur lebih memilih untuk berangkat Pada musim haji mendatang. Sehingga tidak satupun JCH yang mengambil ONH."JCH kita lebih memilih untuk berangkat tahun depan sehingga JCH kita tidak ada yang mengambil ONH kembali," tambahnya.

Jumlah JCH OKU Timur yang batal berangkat tahun ini sebanyak 950 JCH Sebelumnya sudah dilakukan bimbingan dan manasik haji. “Untuk pendaftaran terus dibuma tapi untuk pemberangkatan melihat perkembangan kondisi,” ujarnya.

Akibat mewabahnya virus Corona maupun Covid 19. Berdampak pada pembatalan pemberangkatan JCH di beberapa daerah termasuk JCH asal OKU Timur.

“Jumlah JCH asal OKU Timur haji tahun ini sebanyak 950 terdiri dari 888 jamaah.Reguler awal, 22 jamaah Lansia dan 40 jamaah haji terpisah Mahram, Setelah adanya keputusan pembatalan pihaknya mengeluarkan pengumuman Nomor:B-129/Kk.06.14.04/HJ.01/06/2020,” imbuhnya.

Pembatalan ini berdasarkan Keputusan Menteri Agama Republik Indonesia No 494 tahun 2020 tentang pembatalan Keberangkatan Jamaah Haji pada penyelenggaraan Ibadah Haji tahun keberangkatan 1441 H atau 2020 M.

Seiring keluarnya kebijakan tersebut jamaah reguler maupun khusus yang telah melunasi biaya perjalanan haji melunasi (BIPIH) tahun ini batal berangkat dan akan menjadi jamaah haji tahun keberangkatan 1442 H atau 2021 M,tambahnya.

CJH

Share

Ads