loader

BPPD Tegaskan Tak Ada Pemungutan Pajak Sepeda

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - "Saya tidak ada bicara untuk menarik pajak sepeda, apa lagi aturan dari pusat kan tidak ada,"jelas Sulaiman Amin Rabu (22/07/2020) melalui telepon.

Ia ingin masyarakat pencinta sepeda menyalurkan hobi mereka dan dipastikan tidak akan ada nama nya penarikan pajak sepeda. "Bagaimana cara nya ditengah pandemi kita meringankan beban masyarakat bukan menambah beban dengan menarik pajak sepeda," tegasnya.

Dikatakannya, pihaknya ada tugas pokok yang harus dilaksanakan dalam memperoleh pendapatan asli daerah (PAD) dimana ditengah pandemi covid 19 ini mengalami penurunan target pendapatan.

"Kita hanya fokus penarikan retribusi dari 11 pajak daerah, nah pada 11 pajak tersebut tidak ada penarikan retribusi pajak sepeda," tegasnya lagi.

Menurut dia, jika ingin membuat regulasi aturan baru. Proses regulasinya oanjang dengan mengubah aturan tersebut dengan di usulkan dahulu ke dewan.

"Paling penting BPPD dapat mengelola pajak yang berpotensi menambah pendapatan daerah, seperti pajak PBB restoran, parkir dari 11 pajak yang ada di kita dalam membangun Palembang," pungkasnya.

Share

Ads