loader

Panjat Pohon Cari Sinyal, Masih Banyak Desa di OKI Blank Spot

Foto

OKI, GLOBALPLANET - Kaharno warga Desa Sungai Ceper Kecamatan Sungai  Menang mengaku, jangankan sinyal telepon listrik saja hingga saat ini belum masuk." Susah kalau nelpon harus berkeliling cari sinyal, "keluhnya. 

Padahal saat ini semua informasi  sudah bisa didapatkan  melalui  internet  dimanapun dan kapanpun.  Tapi ini tidak  bisa dilakukan warga jadi kebanyakan  warga memiliki handpone  biasa saja.  

Untuk  itu, ia berharap  pemerintah  dapat peduli untuk wilayahnya dengan mendirikan  Base Transceiver Station (BTS).Kalau desa itu jaringan internet  maupun sinyalnya bagus pasti dapat mudah untuk  maju meskipun jaraknya jauh dari ibukota. 

Terpisah Kepala Dinas Komunikasi  dan Informasi  (Diskominfo) OKI, Alexander Bustomi MSi menjelaskan, untuk  mengatasi masalah ini Bupati  OKI sudah mengirimkan surat ke seluruh perusahaan provider serta menyampaikan data wilayah desa yang mengalami blank spot dan meminta pembangunan BTS untuk wilayah tersebut.

Kendalanya wilayah dan potensi pelanggan  tentu  menjadi wilayah pertimbangan provider. Meski demikian  pihaknya  pasti mendorong perusahaan provider memprioritas kan desa seperti Sungai  Ceper ini untuk  segera dibangun BTS." Semoga tahun depan ada realisasinya dari perusahaan BTS, "tandasnya.

Share

Ads