loader

Desa Tumi Jaya Jadi Contoh Kampung Tangkal Corona

Foto

OKUT, GLOBALPLANET - Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya, SH, SIK, mengatakan, sebelumnya sudah dibentuk Kampung corona di Desa Suko Mulyo, Kecamatan Martapura dan Desa Trimorejo, Kecamatan Semendawai Suku III. 

Pembentukan kampung tangkal Corona, merupakan salah satu upaya untuk mencegah maupun menangkal penyebaran virus corona. Melalui kampung tangkal Coroka diharapkan akan lebih meningkatkan kewaspadaam masyarakat terhadap penyebaran virus Corona.

"Desa yang kita jadikan Kampung Corona kita dorong juga untuk bantu masalah Karhutla dan tangkal isu-isu provokatif serta SARA terkait Pilkada,"tegasnya.

Camat Jayapura Sugiarto, menjelaskan, sesuai intruksi Kapolri untuk membentuk Kampung Corona, karena itu Kecamatan Jayapura menyiapkan desa untuk dijadikan kampung tangkal corona untuk itu disiapkan delapan desa. Diawali di Desa Tumi Jaya akan dijadikan contoh kemudian akan ditularkan ke desa lain. 

Kemudian akan dilakukan rapat seluruh desa dan akan memberikan motivasi kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan. Untuk program ketahanan pangan sudah cukup bagus dengan hasil pertanian, perkebunan dan perikanan,tambahnya.

"Saya ucapkan terimakasih kepada Pak Kapolres OKU Timur yang sudah bersedia memberikan dukungan untuk membentuk Kampung Corona,"imbuhnya.

Kades Tumijaya Wajudi, menjelaskan, akan melakukan persiapan, disiapkan ruang isolasi jika ada orang yang terkena corona di tempatkan di ruang isolasi selama 14 hari. Untuk ketahanan ada kebun jagung, ubi dan perikanan.

"Intinya kita siap desa kita dijadikan contoh kampung tangkal corona,"ungkapnya.

Share

Ads