loader

Latihan Nyetir, Xenia Tabrak Ertiga Lalu Terjun ke Parit

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Kasatlantas Polres Banyuasin AKP Imanuhadi melalui Kaposlantas OPI Mall Bripka Rio Armando mengatakan, kecelakaan melibatkan dua unit kendaraan di Jalan Gubernur HA Bastari, tepatnya di depan Rumah Sakit Hermina pada Sabtu (25/7/20) sekira pukul 09.50 WIB. 

Kronologinya mobil Daihatsu Xenia warna merah dengan pelat nomor BG 1524 PY yang dikemudikan Adnan, hendak berputar arah menuju bundaran Jakabaring.

Diduga tak dapat mengendalikan kendaraan, mobil menabrak Suzuki Ertiga warna krem dengan pelat nomor BG 1748 RQ yang dikemudikan Rizki, yang melaju dari arah OPI. Mobil Xenia ini menabrak Ertiga, lalu terus melaju hingga masuk ke parit persis di depan RS Hermina Palembang. "Akibat kejadian kecelakaan beruntung tak Ada korban jiwa," ujarnya, Sabtu (25/7/2020). 

Lanjut Rio, kecelakaan diduga akibat kelalaian pengemudi Xenia yang tak mampu mengendalikan kendaraannya. "Dia pengemudi Xenia menginjak pedal gas, sementara posisi gear mobil tidak netral. Dia ini masih latihan," terang Rio. 

Sementara Rizki pengemudi Ertiga mengaku sangat syok melihat bagian depan mobilnya dihantam kendaraan dari arah seberang jalan. "Saya dari OPI mau ke arah bundaran Jakabaring. Mobil Xenia ini langsung nabrak, padahal saya memang melaju jalur saya," ujar Rizki.

Akibat kecelakaan ini, Ertiga milik Rizki rusak berat di bagian depan. Begitu juga dengan mobil Xenia yang dikemudikan Adnan yang terjun ke parit besar.

Share

Ads