loader

Pasangan Remaja Tenggelam di Sungai Musi, Basarnas Kerahkan Penyelam

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 13.00WIB Minggu (23/8/2020). Berdasarkan informasi, sebelum dilaporkan hilang kedua korban berjalan di sekitar Dermaga 9/10 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu II Palembang. Saat itu korban terpeleset dan jatuh ke Sungai Musi hingga membuat keduanya tenggelam dan hilang.

Setelah mendapatkan informasi dari Bripka Apriadi, Kapos Polair Polrestabes Palembang Basarnas menerjunkan personelnya untuk melakukan pencarian.

Kepala Kantor Basarnas Palembang Herry Marantika mengatakan pihaknya mengerahkan enam personel untuk menuju lokasi kejadian guna melakukan proses pencarian terhadap korban.

“Selain menerjunkan personel Basarnas juga membawa peralatan seperti Rubber Boat, alat selam, peralatan medis, komunikasi dan evakuasi juga ikut diterjunkan guna membantu pelaksanaan operasi SAR,” katanya.

Selama pencarian Team Rescue Basarnas akan berkoordinasi dengan seluruh unsur SAR gabungan baik dari Basarnas, TNI/Polri dan masyarakat sekitar, termasuk dengan pihak medis terdekat.

“Semoga dengan banyaknya personel yang ikut membantu dalam proses pencarian ini mudah-mudahan korban dapat segera ditemukan,” katanya.

Share

Ads