loader

Polres OKU Timur Gelar Kampanye Pencegahan COVID - 19

Foto

OKU TIMUR, GLOBALPLANET.news - Kapolres OKU Timur AKBP Dalizon melalui Wakapolres Kompol Erwin S. Manik, mengatakan, dalam rangka ikut memutus mata rantai penyebaran COVID - 19, Polres OKU Timur dan Polsek jajaran melaksanaan kegiatan kampanye  protokol kesehatan secara serentak.

Kegiatan ini diisi dengan penyemprotan menggunakan disinfektan baik secara manual maupun tabung, dan Mobil Awc. Pembagian masker, penyediaan mobil dinas pelaksanaan cuci tangan di tempat-tempat masyarakat. 

"Selain itu, lanjut dumia, mobil patroli juga dilengkapi alat cuci tangan. Pembuatan rekaman testimoni tokoh agama, tokoh masyarakat dan penempelan sticker di R4 milik masyarakat," ujar dia. Senin (24/8/2020).

Kegiatan dipusatkan di TK Islam Al- Hikmah Kelurahan Terukis Rahayu Kecamatan Martapura, OKU Timur. Ponpes Darul Hikmah Desa Tumi Jaya Kecamatan Jayapura,  OKU Timur, dan Ponpes Nurul Cholik Desa Baturaja Bungin Kecamatan Bunga Mayang, OKU Timur. 

"Melibatkan  85 Personil Anggota Polres dan Polsek Jajaran,  30 Personil Anggota TNI-AD, dan 15 personil  Dinas Kesehatan," jelas dia.

Sedangkan sasaran kampanye masyarakat pengguna jalan, masyarakat secara umum, Toko Masyarakat dan Toko Agama. "Harapan kita dari kegiatan ini hasil yang dicapai penyebaran wabah COVID - 9 di OKU Timur dapat dikendalikan," tandas dia.

Share

Ads