loader

Setiap Bulan Kecamatan Harus Gelar Kegiatan Donor Darah

Foto

BANYUASIN, GLOBALPLANET - Ketua PM Banyuasin, dr. Sri Fitriyanti menyampaikan, pada momentum HUT ke-75 PMI ini, pihaknya menargetkan 100 kantong darah. Mereka yang ikut aksi donor darah merupakan pendonor yang aktif.

Kegiatan donor darah ini, dikatakan dia, rutin digelar setiap tahun. Biasanya bertepatan dengan kegiatan Pemkab dan momentum tertentu.

“Semua darah pendonor akan disalurkan ke rumah sakit umum daerah Banyuasin, untuk memenuhi kebutuhan bagi keluarga pasien yang memerlukan,” kata Istri Bupati Banyuasin ini.

Selain donor darah, juga digelar sejumlah kegiatan, seperti lomba foto dan video kreatif anak-anak palang merah remaja di sekolah, serta video conferens.

Dia berharap, instansi pemerintah kecamatan hingga desa dan pihak perusahaan memprogramkan kegiatan donor darah sebulan sekali atau tiga bulan sekali.

“Setetes darah yang disumbangkan pendonor sangat berarti untuk keselamatan nyawa orang lain. Saya mengajak semua elemen mengalakan kegiatan donor darah. Kita tunggu aksi mereka,” pungkas dia.

Share

Ads